Senin, 25 September 2017 - 14:55:25 WIB
FINALISASI PROFIL LULUSAN DAN SCPL
Diposting oleh : Umi Mazidah
Kategori: Internal - Dibaca: 110 kali

Upaya Penyusunan dan Pembahasan Profil Lulusan Universitas Negeri Malang telah mencapai babak baru. Setelah 2 (dua) kali raker Penyusunan Profil Lulusan dan SCPL dan Pembahasan Profil Lulusan dan SCPL, LP3 akhirnya menggelar Finalisasi Profil Lulusan dan SCPL sebagai kegiatan pamungkas dalam penyusunan profil lulusan dan SCPL untuk semua prodi S1.

Dalam kegiatan yang cukup vital ini, tercatat 250 orang perwakilan dosen prodi, pejabat UM, para pakar, dan koordinator fakultas turut hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Club Bunga Butik Resort Batu ini.  Dalam kegiatan yang berlangsung pada tanggal 15 – 16 September 2017 ini, penyusunan profil dan Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) ditargetkan dapat tuntas dan final, demikian yang disampaikan Dr. Endang Sri Endayani, M.Si selaku ketua II dalam pengantarnya.

Ketua LP3 Dr. Sulton, M.Pd mengapresiasi seluruh perwakilan fakultas di UM yang telah memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya program pengembangan kurikulum kerjasama UM dengan IDB, mulai dari rapat koordinasi, rapat kerja, juga workshop di fakultas dalam rangka penyempurnaan program ini sehingga sesuai dengan harapan.  

Dalam pelaksanaannya, setelah selesai kegiatan pleno, para dosen pengembang kurikulum prodi akan bekerja kelompok dengan masing – masing prodi untuk berdiskusi dan presentasi hasil finalisasi yang didampingi para reviewer dari tim pakar, termasuk di antaranya: Prof. Dr. Waras, M.Pd, Prof. Dr. Bambang Sugeng , M.A., M.M., Prof. Dr. Djoko Saryono , M.Pd, Prof. Dr. Arif Hidayat , M.Si, Dr. Ibrohim , M.Si, Dr. Anselmus Je Toenlioe , M.Pd, dan Dr. Henry Praherdhiono , S.Si, M.Pd.

Dengan adanya program ini, fakultas akan memiliki karakter kurikulum yang berbeda-beda yang akan menjadi ciri kekhasan masing-masing prodi dan fakultas dengan tetap menggunakan pendekatan pengembangan kapabilitas dan proses belajarnya mengarah pada pendekatan belajar bebasis kehidupan, serta manajemen kurikulum menggunakan trans-disipliner.

Penulis: Umi Mazidah

Editor: Nabil Muttaqin