Jumat, 29 September 2017 - 11:40:54 WIB
RAPAT KERJA: PEMETAAN BAHAN KAJIAN
Diposting oleh : Umi Mazidah
Kategori: Internal - Dibaca: 45 kali

Sebagai rangkaian upaya dalam mewujudkan kurikulum baru Universitas Negeri Malang, tim Curricullum Development, yang difasilitasi oleh LP3, telah membuat piloting 5 prodi yaitu ada prodi S1 Akuntansi, Pendidikan dan Bahasa dan Sastra Indoesia, Pendidikan Teknik Sipil, Biologi, dan PGSD yang telah lebih dulu membuat Profil, SCPL, dan Bahan Kajian melalui pendampingan tim ahli. Harapannya kelima prodi ini bisa menjadi model bagi prodi lain, walaupun tidak bisa dicontoh begitu saja karena tiap prodi berbeda, namun ada persepsi yang sama dalam menyusun kurikulum UM.

Dr. Endang Sri Andayani, M.Si., sebagai salah satu bagian dari tim Curricullum Development,   menjelaskan bahwa bahan kajian didasarkan pada unsur pengetahuan dan keterampilan khusus, selain itu bahan kajian juga hrs mampu merepresentasikan pencapaian SCPL. Semua prodi harus selalu mendasarkan tingkat kedalaman bahan kajian brdasar pd rumusan KKNI.

Hal ini dilakukan dalam rapat kerja Pemetaan Bahan Kajian dalam rangka pengembangan kurikulum UM tahun 2017 kerjasama UM – IDB. Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada 25 September 2017 di LP3 itu, secara bergantian kelima prodi memaparkan bahan kajian masing – masing dan prodi yang lain menyimak dan boleh mengajukan pertanyaan juga saran terkait bahan kajian.

Turut hadir Wakil Rektor I Prof. Prof. Dr. H Budi Eko Soetjipto, M.Ed., M.Si, Wakil Rektor IV Drs. I Wayan Dasna , M.Si, M.Ed., Ph.D., para Wakil Dekan I, tim PIU IDB, tim curdev, dan koordinator fakultas.

Penulis: Umi Mazidah

Editor: Nabil Muttaqin