Senin, 02 Oktober 2017 - 16:05:35 WIB
LP3 UM Terima Kunjungan dari Universitas Mulawarman
Diposting oleh : Umi Mazidah
Kategori: Internal - Dibaca: 117 kali

Sebagai lembaga rujukan di bidang kajian dan pengembangan pembelajaran, LP3 Universitas Negeri Malang tetap mampu menjaga reputasi positif di bidang inovasi pembelajaran dalam tataran perguruan tinggi. Terbukti banyak institusi perguruan tinggi dari berbagai daerah di Indonesia datang berkunjung untuk bertukar pikiran dan mengadaptasi best-practice yang sejauh ini telah dicapai oleh LP3 UM.

Universitas mulawarman (UNMUL) menjadi salah satu perguruan tinggi yang melakukan kunjungan ke LP3 UM dalam rangka mempertahankan dan memperbaiki kualitas akademik, manajemen dan akreditasi. Dalam kunjungan yang dilakukan pada tanggal 27 September 2017 itu,  pimpinan Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) UNMUL beserta jajarannya sejumlah 15 orang, diterima secara resmi oleh Ketua LP3 UM Dr. Sulton, M.Pd didampingi Sekretaris Dr. Eddy Sutadji, M.Pd, Kepala UPT SPM Dr. Imam Agus Basuki,  M.Pd, Prof. Waras, M.Pd, Prof. Djoko Saryono, M.Pd, para Kepala Pusat LP3, Kabag dan para Kasubag.

Dalam pengantarnya Dr. Eddy Sutadji menyampaikan selamat datang di Universitas Negeri Malang dan memperkenalkan jajaran pimpinan yang ada di LP3, sedangkan Ketua LP3 Dr. Sulton, M.Pd dalam kesempatan ini menjelaskan tentang tugas dan fungsi masing – masing pusat di LP3.

Secara bergantian Prof. Dr. Agus Sulistyo Budi selaku Ketua LP3M memperkenalkan tim yang ikut dalam kegiatan Benchmarking dan menyampaikan sambutan serta tujuan benchmarking ke UM, yaitu ingin mendapat arahan dan sharing pengalaman di semua segi dalam memajukan UM selama ini.

Lebih lanjut Prof. Dr. Agus Sulistyo Budi  menjelaskan bahwa LP3M ikut berperan sebagai programmer dalam memajukan universitas, untuk itu dipandang perlu melakukan kunjungan ke UM yang dianggap  telah mampu berada pada posisi atas di jajaran Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia dalam waktu yang relatif singkat.

Dalam kesempatan ini Prof. Waras, M.Pd dan Prof. Djoko Saryono, M.Pd juga sharing informasi mengenai kurikulum yang akan dikembangkan di UM terkait dengan program IDB, karena UNMUL juga menjadi salah satu Pilot Project Perguruan Tinggi yang mendapat kesempatan dalam penyusunan kurikulum baru di universitas kerjasama dengan IDB. Acara berlanjut dengan diskusi dan tanya jawab.

 

 

Penulis: Umi Mazidah

Editor: Nabil Muttaqin