Rabu, 11 Oktober 2017 - 09:00:58 WIB
Finalisasi Pemetaan Bahan Kajian
Diposting oleh : Umi Mazidah
Kategori: Internal - Dibaca: 76 kali

Rapat kerja kembali dilakukan untuk membahas Finalisasi Pemetaan Bahan Kajian setelah sebelumnya, pemetaan Bahan Kajian dilakukan di LP3 dan di masing – masing prodi. Rapat kerja marathon ini dilakukan sebagai rangkaian kegiatan pengembangan kurikulum UM tahun 2017 kerja sama UM – IDB. Kali ini diselenggarakan di hotel Zam-Zam, Kota Batu.

Selain dihadiri oleh tim curriculum development, sebanyak 232 dosen dari 58 Prodi S1 juga hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan pada 6-7 Oktober 2017 ini. Tidak terkecuali para pemangku kebijakan di lingkungan Universitas Negeri Malang juga terlibat dalam rapat kerja ini, termasuk Wakil Dekan I Fakultas dan Staf Ahli Wakil Rektor I.

Dalam sambutannya, Ketua LP3, Dr. Sulton, M.Pd menyampaikan bahwa SCPL yang sudah dirumuskan akan dilanjutkan dengan membuat bahan kajian. Bahan kajian akan berkembang menjadi standar isi, dan akan mengarah pada tercainya SCPL yang sudah dirumuskan.   Bahan kajian yang dipetakan akan dikaitkan dengan SCPL dan unsur –unsurnya yang akan melahirkan nama matakuliah, dan setiap konstruksi SCPL akan terdiri dari beberapa matakuliah yang tentunya akan mendukung SCPLyang sudah dirumuskan. Beliau berharap dalam pertemuan ini, bahan kajian sudah tersusun.

Setelah dilaksanakan secara pleno, siang hingga malam hari peserta dibagi dalam kelompok berdasarkan Prodi untuk menyelesaikan pemetaan bahan kajian dengan didampingi pakar.

Hari ke-dua pemaparan hasil kerja kelompok perwakilan prodi. Acara ditutup oleh Ketua LP3 Dr. Sulton, M.Pd.

Hadir sebagai pemateri Prof. Dr. Arif Hidayat , M.Si, Prof. Dr. Bambang Sugeng , M.A., M.M., Prof. Dr. Djoko Saryono, M.Pd, Dr. H. Sulton , M.Pd, Dr. Ibrohim , M.Si, dan Dr. Anselmus Je Toenlioe , M.Pd.

 

Penulis: Umi Mazidah

Editor: Nabil Muttaqin