Rabu, 11 Oktober 2017 - 11:17:46 WIB
LP3 Bekali Mahasiswa dengan Keterampilan Problem Solving
Diposting oleh : Umi Mazidah
Kategori: Internal - Dibaca: 104 kali

Eksistensi mahasiswa memiliki tempat khusus di Pusat Pengembangan Bimbingan Konseling Mahasiswa (P2BKM) Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran (LP3) Universitas Negeri Malang (UM). Berbagai kegiatan untuk mendukung peningkatan potensi sumber daya mahasiswa senantiasa dilakukan sebagai bentuk dukungan implementatif LP3.

Upaya mempertajam kemampuan mahasiswa dalam memecahkan masalah secara sistematis tidak luput dari perhatian LP3. Hal ini dibuktikan dengan penyelenggaraan latihan Keterampilan Memecahkan Masalah secara Sistematis (Problem Solving) bagi mahasiswa. Digagas dan diorganisir secara langsung oleh P2BKM, kegiatan ini diselenggarakan pada Selasa 10 Oktober 2017.

Kepala P2BKM, Dra Ella Faridati Zen, M.Pd melaporkan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan adalah 116 orang yang berasal dari berbagai angkatan. Menurut beliau, kegiatan ini dilakukan dengan harapan agar keterampilan yang diperoleh selama mengikuti pelatihan ini nantinya dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu Sekretaris LP3 Dr. Edy Sutadji, M.Pd mengapresiasi kinerja Kepala P2BKM beserta tim konselor yang memiliki intensitas kegiatan tinggi serta secara rutin menyelenggarakan bimbingan pada mahasiswa UM berupa pelatihan – pelatihan. Beliau berpesan agar mahasiswa mengusai indikator – indikator sebagai pembelajar sukses seperti manajemen waktu, kerja keras, disiplin dan change attitude.

Hadir sebagai narasumber Dr. M. Ramli, M.A, Diniy Hidayatur R, S.Pd, M.Pd, Irene Maya Simon, S.Pd, M.Pd, Yuliati Hotifah, S.Psi, M.Pd, Aji Bagus Priyambodo, S.Psi, M.Psi, dan Gamma Rahmita, U.H, S.Psi, M.Psi.

 

Penulis: Umi Mazidah

Editor: Nabil Muttaqin