Senin, 23 Oktober 2017 - 15:26:45 WIB
ORIENTASI AKADEMIK PPG PRAJABATAN BERSUBSIDI UNIVERSITAS NEGERI MALANG 2017
Diposting oleh : Umi Mazidah
Kategori: Internal - Dibaca: 251 kali

Mendekati pelaksanaan kegaitan PPG Prajabatan bersubsidi angkatan pertama, tahun 2017, LP3 melalui P4G menyelenggarakan kegiatan Orientasi Akademik untuk para peserta. Orientasi akademik dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 17 – 19 Oktober 2017, dibuka oleh Ketua LP3 Dr. Sulton, M.Pd. Untuk diketahui, UM merupakan salah satu diantara 45 Perguruan Tinggi penyelenggara PPG Prajabatan Bersubsidi.

Kegiatan PPG Prajabatan Bersubsidi ini akan dilaksanakan dalam 2 (dua) gelombang.  Gelombang 1 UM mendapat pagu 60 peserta dari 3 prodi yaitu prodi teknik otomotif, teknik mesin, dan teknik kimia. Gelombang II, UM mendapat pagu 206 peserta dari 6 prodi. Untuk gelombang 1 (satu) jumlah peserta yang melakukan registrasi sejumlah 46 orang. Demikian menurut laporan Kepala P4G Dr. Makbul Muksar, M.Pd.

Lebih lanjut Dr. Makbul Muksar, M.Pd menjelaskan bahwa PPG Prajabatn Bersubsisi ini akan dilaksanakan selama 2 (dua) semester, dan peserta mendapat beasiswa 7,5 juta rupiah/semester, mencakup biaya pendidikan, sedangkan untuk biaya hidup, kesehatan, dan pemondokan ditanggung peserta.

Orientasi Akademik ini dilaksanakan dalam rangka penyiapan peserta terkait dengan program yang akan diikuti sebagai upaya untuk mendapatkan sertifikat sebagai guru profesional, ungkap Dr. Sulton, M.Pd dalam sambutannya.

Penulis: Umi Mazidah

Editor: Nabil Muttaqin