Kamis, 02 November 2017 - 09:48:42 WIB
100 MAHASISWA MENGIKUTI COACHING CLINIC KARIR DALAM RANGKA KEGIATAN CAREER DAYS
Diposting oleh : Umi Mazidah
Kategori: Internal - Dibaca: 79 kali

Kegiatan Career Days memang sudah menjadi  kegiatan tahunan yang menarik cukup banyak peserta dari kalangan mahasiswa UM, namun kali ini, ada hal yang berbeda dalam kegiatan pelatihan “Career Days” tahun 2017. Kegiatan dilaksanakan oleh LP3 melalui P2BKM ini merancangkan agenda coaching clinic ke tempat – tempat bidang karir. Acara yang dihelat selama 2 (dua) hari pada 26 – 27 Oktober 2017 ini diikuti oleh 100 mahasiswa dari 8 fakultas di UM dibuka oleh Wakil Rektor III, Dr. Syamsul Hadi, M.Pd, M.Ed.

Selain mendapat paparan materi, mahasiswa melakukan coaching clinic di hari kedua, dengan tujuan kunjungan ke Bimbel Air-Langga, Resto Ayam Pakuan, dan Kantor Jawa Pos Radar Malang. Pada kegiatan ini mahasiswa mendapat banyak informasi dan pengalaman yang lebih teknis, antara lain di resto ayam pakuan mahasiswa bisa melihat dan praktik langsung dalam proses pemasakan ayam pakuan. Kegiatan sangat seru dan menyenangkan, terlihat dari antusiasme mahasiswa dalam mengikuti kegiatan ini hingga selesai.

Pada hari sebelumnya dalam kegiatan ini peserta mendapatkan paparan langsung dari pemilik bisnis-bisnis bonafit di kawasan Malang dan sekitarnya. Terdiri dari: Materi Karir Bidang Usaha Kuliner menghadirkan Binti Wakhidati, S.Pd owner resto ayam pakuan;  Materi Karir Bidang Jurnalistik menghadirkan Didik Hariyanto, S.S Jurnalistik Jawa Pos Radar Malang; Materi Karir Bidang Kewirausahaan Industri Kreatif menghadirkan Syamsu Dhuha, A.Md owner Umerch; Materi Karir Kewirausahaan Bidang Pendidikan menghadirkan Risa Rausi Shafar, S.Pd owner Bimbel Air-Langga; dan Materi Karir Bidang Perbankan menghadirkan Irwan Apriantoro, S.TP.,M.Si Kabag Human Capital BRI Kanwil Malang.

 

Penulis: Umi Mazidah

Editor: Nabil Muttaqin