Rabu, 08 November 2017 - 09:32:14 WIB
LP3 Latih 110 Guru Pamong dengan Pelatihan Pembimbingan KPL di Hotel Aria Gajayana
Diposting oleh : Umi Mazidah
Kategori: Internal - Dibaca: 220 kali

Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas lulusan mahasiswa KPL di UM, LP3 melalui P4L kembali menyelenggarakan Pelatihan Pembimbingan KPL bagi Guru Pamong KPL sekolah mitra. Kegiatan ini sudah secara rutin dilaksanakan tiap tahun.

Dalam laporannya Kepala P4L Dr. Endang Sri Andayani, M.Si menyampaikam bahwa kegiatan yang seharusnya dilaksanakan selama 2 (dua) hari, dimampatkan menjadi 1 (satu) hari pada hari Senin, 30 Oktober 2017 mulai pukul. 09.00 – 16.00 WIB, selain diharuskan mengikuti kegiatan pelatihan pembimbingan KPL, guru pamong KPL juga diwajibkan sudah bersertifikat. Demikian yang dilaporkan Dr. Endang Sri Andayani, M.Si.

Dalam kegiatan ini peserta dibagi dalam 3 (tiga) kelompok, kegiatan yang dikemas dalam bentuk pelatihan lesson study ini melibatkan sesama rekan sejawat dalam praktik dengan didampingi oleh para tim pengembang KPL.

Acara yang diikuti oleh 110 guru pamong KPL dan bertempat di Hotel Aria Gajayana Malang ini dibuka oleh Ketua LP3 yang diwakili oleh Sekretaris LP3 Dr. Eddy Sutadji, M.Pd. 

 

Penulis: Umi Mazidah