Jumat, 10 November 2017 - 10:53:41 WIB
LP3 UM Terima Kunjungan dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta
Diposting oleh : Umi Mazidah
Kategori: Internal - Dibaca: 99 kali

Sebagai salah satu LPTK Penyelenggara Program Pendidikan Profesi Guru (PPG), LP3 UM terima kunjungan kerja dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada 9 November 2017. Tim UIN Syarif Hidayatullah yang terdiri dari Wakil Dekan II Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan beserta Kabag TU Fakultas, para kasubag, dan staf tendik melakukan kunjungan kerja ke LP3 UM dalam rangka ingin menggali informasi terkait dengan program PPG baik terkait akademik maupun administrasi, demikian yang disampaikan Wakil Dekan II Dr. Ahmad Sofyan, M.Pd.

Turut hadir Ketua LP3 Dr. Sulton, M.Pd, Sekretaris LP3 Dr. Eddy Sutadji, M.Pd, Kepala P4G Dr. Makbul Muksar, M.Pd, Kepala P2KPP Dr. Kusubakti Andajani, M.Pd, Kepala P4L Dr. Endang Sri Andayani, M.Si, para PIC PPG, Kabag TU LP3 beserta para Kasubag.

Dalam kesempatan dialog ini, pihak UIN Syarif Hidayatullah menanyakan tentang kurikulum PPG, mata pelajaran apa saja yang terkait dengan penyelenggaraan PPG, pengelolaan administrasi PPG, pengelolaan anggaran, dan perekrutan calon mahasiswa PPG.

Secara interaktif Ketua LP3 Dr Sulton, M.Pd menjelaskan hal – hal terkait dengan PPG; tentang orientasi PPG UM yang mengarah untuk guru – guru SD, SMP, dan SMA, cara pengelolaan PPG, dan jenis – jenis PPG yang ada di UM; PPG Prajabatan, PPG Pasca SM3T, PPG Prajabatan Bersubsidi, PPG Reguler.

Selain menjelaskan terkait kegiatan PPG, Dr. Sulton, M.Pd juga mengenalkan 7 (tujuh) pusat yang ada di LP3 dan menjelaskan tugas dan fungsinya secara ringkas.  

Sedangkan Kepala P4G Dr. Makbul, M.Pd lebih menjelaskan teknis pengelolaan PPG UM, pengelolaan keasramaan, dan kegiatan pendukung akademik .

Acara diakhiri dengan bertukar cinderamata antara UM – UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan berfoto bersama.

 

Penulis: Umi Mazidah