Kamis, 21 Desember 2017 - 08:43:39 WIB
UM Terima Mahasiswa Kredit Transfer dari 3 (tiga) Perguruan Tinggi
Diposting oleh : Umi Mazidah
Kategori: Internal - Dibaca: 224 kali

Terkait dengan Program IDB 4 in 1, pada 11 Desember 2017 telah dilangsungkan serah terima mahasiswa kredit transfer dari 2 (dua) Perguruan Tinggi, yakni: Universitas Negeri Jember (UNEJ)  dan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) di Aula LP3 Universitas Negeri Malang gedung H8 lantai 2.

Turut hadir Wakil Dekan I FIS Dr. Joko Sayono, M.Pd, M.Hum, Sekretaris LP3 Dr. Eddy Sutadji, M.Pd, Kepala P2KPP Dr. Kusubakti Andajani, M.Pd, Korprodi Biologi, Dr. Hadi Suwono, M.Si, Korprodi Fisika Dr. Sentot Kuasairi, M.Si, dan Korprodi Pend. Geografi Dr. Singgih Susilo, M.S, M.Si.,

Selain itu juga dihadiri jajaran pimpinan PIU IDB Direktur Eksekutif dan Sekretaris Eksekutif IDB UM Drs. Bambang Supriyanto, S.T, M.T dan Dr. Sintha Tresnadewi, M.Pd beserta tim PMU IDB Pusat Jakarta.

Dalam acara serah terima ini, UNEJ diwakili oleh sekretaris eksekutif IDB Ibu Nita Kuswardhani menyerahkan 2 (dua) mahasiswa prodi biologi dan matematika, sedangkan Untirta diwakili oleh Dr. Rida Oktorida Khastini, M.Si., menyerahkan 2 (dua) mahasiswa prodi biologi. Keempat mahasiswa tersebut diterima langsung oleh Ketua LP3 Dr. Sulton, M.Pd.

Sedangkan pengiriman mahasiswa kredit transfer dari Universitas Mulawarman (UNMUL) baru bisa dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2017.

 Mahasiswa kredit transfer ini akan belajar di UM selama kurang lebih 2 (dua) bulan di prodi masing – masing dengan dibimbing oleh dosen Perguruan Tinggi terkait dan dosen UM.

Penulis: Umi Mazidah