Selasa, 13 Februari 2018 - 13:03:43 WIB
130 Dosen Pembimbing dan Dosen Pengampu Bidang Studi PPG UM Mengikuti Pelatihan Pembimbingan Lokakarya Subject Specifik Pedagogy (SSP)
Diposting oleh : Umi Mazidah
Kategori: Internal - Dibaca: 385 kali

UM sebagai LPTK penyelenggara PPG terus berupaya untuk menjamin mutu pelaksanaan PPG. LP3 melalui P4G menyelenggarakan Pelatihan Pembimbingan Lokakarya Subyect Specifik Pedagogy (SSP) bagi Dosen Pembing dan Dosen Pengampu Bidang Studi. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 6,7, dan 8 Pebruari ini bertempat di Aula LP3 Gedung H8 lantai 2.

Dalam pelaksanaan PPG, Dosen Pembimbing maupun Dosen Pengampu Bidang Studi harus memenuhi persyaratan yang ditentukan. Salah satu kriteria yang harus dipenuhi oleh Dosen Pembimbing dan Dosen Pengampu Bidang Studi adalah telah mengikuti pelatihan pembimbingan Worskop SSP PPG yang dilaksanakan oleh LPTK penyelenggara PPG. Oleh karena itu, pelatihan pembimbingan Lokakarya SSP PPG bagi Dosen Pembimbing dan Dosen Pengampu Bidang Studi diadakan. Demikian yang disampaikan Ketua LP3 Dr. Sulton, M.Pd dalam sambutanya.  

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. Budi Eko Soetjipto, M.Ed., M.Si. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa tujuan program PPG ini adalah menghasilkan calon guru yang memiliki kompetensi dalam merencanakan, melaksanakan, dan menilai pembelajaran, menindaklanjuti hasil penilaian, melakukan pembimbingan, dan pelatihan peserta didik serta melakukan penelitian, dan mampu mengembangkan profesionalisme secara berkelanjutan. Di akhir sambutan Wakil Rektor I berpesan agar UM sebagai penyelanggara PPG tetap mampu menjaga mutu lulusan, mampu mencetak guru yang berkarakter.

 

Penulis: Umi Mazidah