Rabu, 14 Februari 2018 - 11:48:42 WIB
Orientasi Akademik Program PPG Pasca SM-3T UM Angkatan VI dan PPG Prajabatan Bersubsidi Gelombang II Tahun 2018
Diposting oleh : Umi Mazidah
Kategori: Internal - Dibaca: 528 kali

UM sebagai LPTK penyelenggara PPG, melalui P4G menyelenggarakan Orientasi Akademik PPG Pasca SM-3T dan PPG Prajabatan Bersubsidi selama 3 hari mulai 8 – 10 Pebruari 2018 bertempat di Aula FE gedung D4.

Kepala P4G Dr. Makbul, M.Si menyampaikan bahwa tujuan orientasi akademik ini adalah untuk mengenalkan peserta dengan lingkungan UM, Asrama, dan sistem penilaian PPG.

Selama 3 (tiga) hari peserta mendapat penjelasan teknis mengenai Orientasi Akademik, Materi Sistem Pembelajaran dan Evaluasi dalam PPG dan Kaitannya dengan Kurikulum 2013, Kebijakan dan SOTK Pendidikan di Tingkat Pusat dan Daerah, Etika dan Estetika Guru Profesional, Motivasi dan Dinamika Kelompok, Orientasi Lokasi Program PPG dan Penyampaian Agenda Program PPG 2018.

Hadir sebagai narasumber: Dr. Sulton, M.Pd, Dr. Eddy Sutadji, M.Pd, Dr. Makbul Muksar, M.Si, Dr. Azizatuz Zahro, M.Pd, Drs. Suharmanto, M.Pd, Dr. Suharjo, M.S., M.A., Dr. Endang Sri Andayani, M.Si, Ak., Dr. H. Edi Supriana, M.Si., Dr. H. Asim , M.Pd, Drs. Ketut Diara Astawa, S.H., M.Si, Dr. Yusuf Hanafi, S.Ag, M.Fil.I., Dr. Ella Faridati Zen, M.Pd, Prof. Dr. Nur Hdiayah, M.Pd.

Kegiatan yang diikuti 358 peserta ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. Budi Eko Soetjipto, M.Ed., M.Si.

Penulis: Umi Mazidah