Rabu, 21 Februari 2018 - 16:35:58 WIB
P2BKM Latih 120 Mahasiswa Sukses Skripsi
Diposting oleh : Umi Mazidah
Kategori: Internal - Dibaca: 246 kali

LP3 melalui Pusat Pengembangan Bimbingan dan Konseling Mahasiswa (P2BKM) kembali menggelar Pelatihan Kiat Sukses Skripsi untuk mahasiswa UM dengan  syarat mahasiswa sudah memprogram skripsi. Kegiatan yang dilaksanakan pada 20 Pebruari 2018 dan bertempat di Aula LP3 gedung H8 lantai 1 diikuti oleh 120 mahasiswa dari 8 fakultas di UM.

Animo mahasiswa cukup besar, hal ini terlihat dari jumlah pendaftar yang mencapai 495 mahasiswa dengan kuota peserta 120 mahasiswa, demikian yang dilaporkan Penanggung Jawab Kegiatan Irene Maya Simon, S.Pd., M.Pd pada awal kegiatan.

Permasalahan penyelesaian skripsi bukan hanya terkait dengan masalah akademik, bukan karena tidak bisa atau tidak mampu, namun lebih dari itu juga disebabkan karena faktor intern dalam diri mahasiswa seperti stres yang tidak terkelola dengan baik sehingga berimbas pada penyelesaian skripsi, demikian yang disampaikan Ketua LP3 Dr. Sulton, M.Pd dalam sambutannya.

Lebih lanjut Dr. Sulton, M,Pd berharap dengan adanya kegitan Pelatihan Sukses Skripsi ini mahasiswa menjadi lebih semangat dan termotivasi dalam menyelesaikan skripsi, mendapatkan kiat-kiat sukses penyelesaian skripsi dari para narasumber.

Jika ada permasalahan yang tidak terselesaikan dengan mengikuti pelatihan sukses skripsi ini, mahasiswa dapat memanfaatkan layanan konseling di P2BKM, ada tenaga profesional dari para konselor dan psikolog yang siap membantu , pungkas Dr. Sulton, M.Pd.

Penulis: Umi Mazidah

Editor: Nabil Muttaqin