Kamis, 29 Maret 2018 - 10:28:54 WIB
PEMBUKAAN PELATIHAN TATA CARA PELAKSANAAN IBADAH HAJI BAGI MUSLIM CIVITAS AKADEMIKA DAN MASYARAKAT UMUM KBIH AL-FALAH UM TAHUN 2018
Diposting oleh : Umi Mazidah
Kategori: Internal - Dibaca: 237 kali

Pada 24 Maret 2018 LP3 melalui P2KB menyelenggarakan Pembukaan Pelatihan Tata Cara Pelaksanaan Ibadah Haji bagi Muslim Civitas Akademika dan Masyarakat Umum KBIH AL-Falah di Aula LP3 Gedung H7 Lantai 2.

Kegiatan dihadiri oleh Peserta Bimbingan Manasik Haji KBIH Al-Falah Tahun 2018 sejumlah 36 orang, para Alumni Bimbingan Manasik Haji Tahun 2017 sejumlah 32 orang, dan forum KBIH se-Malang Raya 20 orang. Secara resmi kegiatan dibuka oleh Ketua LP3, Dr. Sulton, M.Pd.

Menghadirkan Kepala Kantor Kementerian Agama Dr. Mohammad Zaini, M.M dan Ustad Fuad Efendi sebagai narasumber dalam  kegiatan ini.  Dr. Mohammad Zaini, M.M menyampaikan materi seputar perhajian,  antara lain tentang kondisi ketika di mekkah dan apa saja yang harus disiapkan untuk menyiasati kondisi panas, larangan yang harus dihindari selama di sana. Selain penjelasan teknis juga dijelaskan pula tentang jadwal keberangkatan dan pemulangan jamaah haji tiap kloter.

Setelah mendapatkan materi seputar perhajian, peserta juga mendapatkan siraman rohani manajemen qolbu dan hikmah berhaji yang disampaikan oleh Ustad Fuad Efendi.

Turut hadir jajaran pimpinan LP3, Sekretaris LP3 Dr. Eddy Sutadji, M.Pd, Kepala P2KB Dr. Yusuf Hanafi,  S.Ag, M.Fil.I. dan Ketua KBIH Al-Falah Prof. Dr. H. Imam Asrori, M.Pd. Acara ditutup dengan doa dan ramah dan tamah

 

Penulis: Umi Mazidah