Kamis, 26 Juli 2018 - 15:56:05 WIB
PERDALAM KOMPETENSI, 23 DOSEN MUDA MAGANG DI UM
Diposting oleh : Umi Mazidah
Kategori: Internal - Dibaca: 125 kali

Dalam upaya meningkatkan kompetensi dan memperluas wawasan dosen muda, Direktorat Karier dan Kompetensi SDM Ditjen Sumber Daya Iptek dan Pendidikan Tinggi menggandeng Universitas Negeri Malang dalam memberikan kesempatan kepada dosen muda untuk mengikuti program magang di Perguruan Tinggi pembina.

Setelah dinyatakan lolos dari serangkaian seleksi yang diselenggarakan oleh Ditjen Dikti, para peserta dosen Magang yang berasal dari seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia sejumlah 23 orang diterbangkan dari Jakarta menuju Universitas Negeri Malang pada pada 10 Juli 2018. Diterima secara resmi tanggal 11 Juli 2018 oleh Ketua LP3 Dr. Sulton, M.Pd didampingi oleh jajaran pimpinan di LP3.

Selama 4 bulan para peserta akan mengikuti berbagai rangkaian program kegiatan di Universitas Negeri Malang yang dipusatkan di Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran (LP3) dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M).

Diantara kegiatan yang diikuti oleh para peserta dosen magang; Pelatihan Kepenasihatan Akademik, Pelatihan Lesson Study, Pelatihan Bidang Penelitian, Pelatihan Bidang Pengabdian Masyarakat, Pelatihan Pengembangan Kurikulum dan Penulisan RPS,  Pelatihan pengembangan Bahan Ajar, Seminar Proposal Pengabdian, Pelatihan PEKERTI, Pendampingan Penyelesaian Tugas, Seminar Proposal Penelitian,  Pelatihan Pengembangan LMS, Pendampingan Penyelesaian Tugas, dan Monitoring dan Evaluasi Program Dosen Magang (Pelaporan Pelaksanaan Kegiatan).

 

Penulis: Umi Mazidah

Editor: Nabil Muttaqin