Kamis, 26 Juli 2018 - 15:57:33 WIB
Latih 58 dosen, LP3 Tingkatkan Kualitas Kepenasihatan Akademik di UM
Diposting oleh : Umi Mazidah
Kategori: Internal - Dibaca: 119 kali

LP3 melalui Pusat Pengembangan Bimbingan dan Konseling Mahasiswa menyelenggarakan Pelatihan Kepenasihatan Akademik bagi Dosen Penasihat Akademik pada tanggal 17– 18 Juli 2018 bertempat di Aula LP3 gedung H8 lantai 2. Dihadiri oleh 58 dosen Penasihat Akademik perwakilan prodi S1 dari 8 Fakultas di Universitas Negeri Malang.

Kegiatan yang digawangi oleh Kepala P2BKM Dra. Ella Faridati Zen M.Pd ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Dosen Penasihat Akademik (DPA) sehingga dapat  memberikan pelayanan kepenasihatan kepada mahasiswa asuhannya secara lebih efektif.

Secara khusus dari kegiatan ini diharapkan peserta mampu memahami  peran DPA dalam layanan akademik, memahami  peran DPA dalam layanan non akademik, terampil dalam  memberikan pelayanan kepenasihatan  dengan  blended system, terampil dalam memahami mahasiswa, dan  terampil dalam memberi bantuan pemecahan  masalah  mahasiswa. Begitu penjelasan Dr. Ella Faridati Zen M.Pd dalam laporannya.

Menghadirkan 5 narasumber dalam kegiatan yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari ini yakni Staf Ahli WR III, Ahmad Fahmi , S.T., M.T., Kepala Pusat TIK M. Zainal Arifin , S.Si, M.Kom., Kepala P2KPP Dr. Kusubakti Andajani, M.Pd, Kepala P2BKM Dra. Ella faridati Zen, M.Pd, dan konselor P2BKM Diniy Hidayatur Rahman, S.Pd., M.Pd, dan Yuliati Hotifah S.Psi, M.Pd.

Acara dibuka secara resmi oleh Sekretaris LP3 Dr. Eddy Sutadji M.Pd.

 

Penulis: Umi Mazidah

Editor: Nabil Muttaqin