Rabu, 15 Agustus 2018 - 09:37:07 WIB
LP3 Latih Dosen Muda UM dengan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI)
Diposting oleh : Umi Mazidah
Kategori: Internal - Dibaca: 128 kali

Sebagai lembaga strategis di bidang pengembangan kualitas pembelajaran di lingkungan Universitas Negeri Malang (UM), LP3 secara konsisten melatih tenaga dosen lingkungan UM dalam meningkatkan kemampuan untuk melaksanakan proses pembelajaran yang berkualitas, inovatif dan inspiratif melalui Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional yang populer dengan nama Pelatihan PEKERTI. Tahun ini, kegiatan PEKERTI dilaksanakan pada 6-9 Agustus 2018.

Sebagaimana dilaporkan kepala Pusat Pengembangan Kurikulum dan Penilaian (P2KPP) Dr. Kusubakti Andajani, M.Pd. sebagai penanggung jawab penyelenggaraan kegiatan PEKERTI, tahun ini jumlah peserta yang didelegasikan Jurusan untuk mengikuti pelatihan ini sebanyak 132 dosen, jumlah terbanyak dibandingkan tahun – tahun sebelumnya. Namun karena tidak memungkinkan untuk diikutkan tahun ini semua, maka hanya 60 peserta yang diakomodasi, sisanya dijadwalkan semester depan. Selain diikuti oleh dosen UM, pelatihan PEKERTI juga diikuti oleh 23 orang dosen magang.

Peserta yang terdiri dari para dosen muda UM dari berbagai prodi ini, dilaksanakan di Aula LP3 gedung H8 lantai 2. Melibatkan 12 fasilitator dalam kegiatan ini: Dr. Sulton, M.Pd, Prof. Dr. Waras, M.Pd, Prof. Djoko Saryono, M.Pd, Dr. Syarid Suhartadi, M.Pd, Dr. Dwi Agus Sudjimat, M.Pd, Dr.Dedi Kuswandi, M.Pd, Dr. Endah Tri Priyatni, M.Pd, Dr. Henry Praherdhiono, M.Pd, Prof. Herawati Susilo, M.Sc., Ph.D., Dr. Eddy Sutadji, M.Pd., Dr. Syaad Padmantara, M.Pd.,dan Dr. Supriyanto, M.Pd., M.Si.

Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. H. Budi Eko Soetjipto , M.Ed., M.Si.