Selasa, 04 September 2018 - 13:35:35 WIB
Pelatihan Applied Aproach (AA) bagi Dosen UM
Diposting oleh : Umi Mazidah
Kategori: Internal - Dibaca: 50 kali

Universitas Negeri Malang terus mengawal upaya berkelanjutan dalam meningkatakan kompetensi dosen-dosennya. Hal ini dibuktikan dengan penyelenggaraan pelatihan Applied Approach (AA) sebagai tindak lanjut dari pelatihan PEKERTI yang telah sukses dilaksanakan sebelumnya. Kegiatan yang diikuti oleh 35 dosen muda UM ini dilaksanakan pada tanggal 13 -15 Agustus 2018 dan dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. H. Budi Eko Soetjipto , M.Ed., M.Si.

Dr. Kusubakti Andajani, M.Pd, Kepala P2KPP, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk merancang bahan ajar berdasarkan rencana perkuliahan semester sesuai dengan matakuiah yang diampu, menghasilkan karya nyata berupa bahan ajar dan pedoman penulisan yang dikeluarkan oleh Dikti, dan melaporkan karya nyata berupa bahan ajar yang siap untuk dijadikan bahan ajar.

Selama pelatihan, peserta mendapatkan kesempatan untuk belajar lebih dekat dengan para pakar pembelajaran di lingkungan Universitas Negeri Malang. Mereka adalah Dr. Sulton, M.Pd, Prof. I Nyoman S. Degeng, M.Pd, Dr. H. A. Supriyanto, M.Pd, M.Si, Drs. H. Burhanuddin, M.Ed., Ph. D., Prof. Dr. Waras, M.Pd, Prof. Dr. Punaji Setiyosari, M.Pd, Dr. Henry Praherdhiono, S.Si, M.Pd, Prof. Gunadi Harry Sulistyo, M.A dan Dr. Sihkabuden, M.Pd. 

 

Penulis: Umi Mazidah

Editor: Nabil Muttaqin