Selasa, 04 September 2018 - 13:36:40 WIB
Orientasi Akademik PPG Dalam Jabatan Angkatan 1 Universitas Negeri Malang Tahun 2018
Diposting oleh : Umi Mazidah
Kategori: Internal - Dibaca: 130 kali

Kabar baik kembali datang dari Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran Universitas Negeri Malang (UM) menyusul bertambahnya kepercayaan Kemenristekdikti kepada UM untuk mengelola program PPG SM-3T dan PPG Prajabatan Bersubsisi. kali ini kemendikbud juga mempercayakan Program PPG Dalam jabatan kepada UM. Melalui Pusat Pengembangan Pendidikan Profesi Guru (P4G) LP3 akan bertanggungjawab dalam pengelolaan program ini.

Sebagai langkah awal, Pada tanggal 27 Agustus 2018, sejumlah 627 guru perseta Program PPG Dalam Jabatan ini telah mengikuti Orientasi Akademik. Bertempat di Aula FE gedung D4 lantai 4, kegiatan dilaksanakan 2 sesi pagi dan siang, dan secara resmi acara dibuka oleh rektor UM Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd.

Dalam kegiatan ini, selain melakukan penandatanganan MOU dengan GTK Kemendikbud, peserta juga mendapatkan materi sistem perkuliahan dan kurikulum PPG Dalam Jabatan yang disampaikan oleh Kepala P4G Dr. Makbul Muksar, M.Si. Selain itu juga mendapatkan paparan dari tim GTK terkait penjelasan teknis pelaksanaan PPG Dalam Jabatan.

 

Penulis: Umi Mazidah

Editor: Nabil Muttaqin