Kamis, 06 April 2017 - 13:32:01 WIB
Pelatihan Keterampilan Komunikasi bagi Mahasiswa Universitas Negeri Malang Tahun 2017
Diposting oleh : Umi Mazidah
Kategori: Internal - Dibaca: 174 kali

Pusat Pengembangan Bimbingan dan Konseling Mahasiswa (P2BKM) LP3 UM kembali menggelar pelatihan Keterampilan Komunikasi bagi Mahasiswa Universitas Negeri Malang yang rutin di dilaksanakan setiap tahun.

Kegiatan dilaksanakan pada 23 Maret 2017 mulai pukul 07.30- 16.30 WIB bertempat di Aula LP3, gedung H8 lantai 2.

Respon mahasiswa cukup besar untuk mengikuti kegiatan ini, terbukti 280 mahasiswa terdata dalam pendaftaran online, hanya karena keterbatasan kuota, pendaftar yang bisa divalidasi sejumlah 100 mahasiswa dari 8 fakultas di lingkungan Universitas Negeri Malang.

Kepala P2BKM Dra. Ella Faridati Zen, M.Pd menyampaikan bahwa kesuksesan akademik harus didukung oleh kesuksesan non akademik, salah satunya adalah penguasaan skill dalam berkomunikasi, baik secara verbal maupun non verbal (tertulis), karena tidak sedikit mahasiswa mengalami kesulitan dalam penguasaan skill ini, maka P2BKM memfasilitasi dengan pelatihan Keterampilan Komunikasi. Selanjutnya pelatihan dibuka oleh Sekretaris LP3 Dr. Eddy Sutadji, M.Pd.

Untuk mengetahui kemampuan awal peserta pelatihan, peserta diberi soal pretes untuk melihat dan diakhir sesi diberikan postes sebagai pembanding hasil antara sebelum mengikuti pelatihan dan setelah mengikuti pelatihan.

Dalam kegiatan ini melibatkan konselor P2BKM Sebagai narasumber antara lain: Yuliati Hotifah, S.Psi, M.Pd, Irene Maya Simon, S.Pd, dan Gamma Rahmita U.H, S.Psi, M.Psi.

Penulis: Umi Mazidah