Selasa, 25 April 2017 - 09:49:02 WIB
Kunjungi LP3, Mahasiswa Malaya University Pelajari Manajemen Konseling di P2BKM
Diposting oleh : Umi Mazidah
Kategori: Internal - Dibaca: 187 kali

Dalam rangka kuliah Sit In, 28 mahasiswa Jurusan konseling, Fakultas Pendidikan University of Malaya bertolak dari Malaysia menuju Universitas Negeri Malang. P2BKM menjadi salah satu tujuan kunjungan mereka selain Fakultas Psikologi.

Dalam kesempatan mengunjungi LP3, para mahasiswa University of Malaya disambut oleh Sekretaris LP3 Dr. Eddy Sutadji, M.Pd., pada 21 April 2017 di Aula LP3 pukul 13.00 di gedung H8 lantai 2, dan didampingi oleh BEM Fakultas Psikologi.

Dalam kegiatan tersebut, mereka menggali informasi tentang jenis-jenis layanan konseling di P2BKM. Kepala P2BKM, Dra. Ella Faridati Zen, M.Pd., dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa untuk memudahkan mahasiswa dalam memanfaatkan layanan konseling, P2BKM sejak April 2017 telah melaunching  pendaftaran layanan konseling secara online bagi mahasiswa UM. Lebih lanjut Dra. Ella Faridati Zen, M.Pd juga mengenalkan Peer counseling Corner (PCC) kepada mahasiswa University of Malaya. PCC adalah  organisasi di bawah naungan P2BKM LP3 yang memfasilitasi bimbingan dan konseling dengan pendekatan Konseling Sebaya.

Melalui kunjungan ini, diharapkan akan terjadi komunikasi yang lebih intens antar kedua lembaga, terutama dalam bidang pengembangan dan pengelolaan konseling mahasiswa.

 

Penulis: Umi Mazidah

Editor: Nabil Muttaqin