Selasa, 09 Mei 2017 - 08:06:08 WIB
PENINGKATAN INTEGRITAS IMAN KRISTIANI DI TENGAH TANTANGAN DAN HIMPITAN KEHIDUPAN
Diposting oleh : Umi Mazidah
Kategori: Internal - Dibaca: 179 kali

LP3 melalui P2KB kembali menggelar seminar keagamaan pada 4 Mei 2017. Kali ini seminar yang digelar adalah seminar agama kristen dengan mengusung tema “Peningkatan Integritas Iman Kristiani di Tengah Tantangan dan Himpitan Kehidupan”. Seminar yang diselenggarakan di Aula LP3 gedung H8 lantai 2 ini diikuti oleh tidak kurang dari 100 peserta.

Dr. Sulton, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa P2KB selain menjadi salah satu pusat pengembangan di LP3 yang memfasilitasi kegiatan 5 (lima) agama di UM, juga memiliki peran dalam mengelola kehidupan beragama yang damai dan sejahtera, sehingga umat beragama di Universitas Negeri Malang bisa terlayani dengan baik, rukun, damai, dan saling toleransi. Sejalan dengan sambutan Ketua LP3, Wakil Rektor I Prof. Dr. Hariyono, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa tantangan kehidupan beragama saat ini adalah pengejawantahan dari nilai-nilai keIlahian bisa tercermin dari perilaku sehari-hari, dalam hal ini di lingkugnan Universitas Negeri Malang.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam upaya meningkatkan spiritualitas dan keimanan umat kristiani, untuk mencapai tujuan tersebut, LP3 menghadirkan tokoh penginjil agama kristen Bapak Billy Liline, S.Th sebagai narasumber. Pembahasan seminar mengupas tuntas tentang musuh iman yaitu setan dan dosa dalam aku, jalan keluar untuk menghalau kedua hal itu adalah merenungkan firman Tuhan dan berdoa agar menjaga dan memelihara kita dalam menjalani hidup, demikian yang disampaikan narasumber dalam ceramahnya.

Turut hadir jajaran pimpinan LP3 antara lain; Kepala P2KB Dr. Yusuf Hanafi , S.Ag, M.Fil.I, Kepala P4G Dr. Makbul Muksar, S.Pd, M.Si, Kepala P2MU Drs. H. Zainul Abidin , M.Pd, dan Kepala Dra. Ella Faridati Zen, M.Pd.

Penulis: Umi Mazidah

Editor: Nabil Muttaqin