Senin, 12 Juni 2017 - 14:50:50 WIB
Monev PPG Program Pasca SM-3T oleh Belmawa Ristek Dikti
Diposting oleh : Umi Mazidah
Kategori: Internal - Dibaca: 382 kali

Program PPG Pasca SM-3T telah memasuki angkatan ke V. Artinya, telah lima tahun pula Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran (LP3) Universitas Negeri Malang (UM) menggawangi penyelenggaraan program peningkatan kualitas pendidik profesional ini. Sepanjang itu pula peningkatan kualitas senantiasa menjadi titik tekan yang begitu penting bagi LP3, baik dari segi desain kurikulum, manajemen penyelenggaraan, bahkan masalah kemahasiswaan seperti asrama dan kegiatan-kegiatan pendukungnya.

Sebagai bentuk quality control yang berkesinambungan, Belmawa Ristek Dikti melakukan kunjungan Monitoring dan Evaluasi terhadap penyelenggaran PPG Program Pasca SM-3T tahun 2017. Kegiatan yang dilaksanakan pada 9 Juni 2017 ini dititik beratkan untuk melihat sejauh mana kegiatan workshop SSP PPG dilaksanakan. Untuk mendapatkan gambaran yang utuh, tim monev Belmawa Ristek Dikti memulai kunjungan ke setiap Program Studi PPG dan dilanjutkan dengan kunjungan ke asrama mahasiswa PPG.

Dialog terbuka antara tim Monev Belmawa Ristek Dikti dengan pimpinan Universitas dan tim dosen PPG SM-3T juga dilakukan untuk mendapatkan informasi yang lengkap tentang penyelenggaraan Workshop SSP pada program PPG SM-3T tahun ini. Hal ini, menurut Prof. Dr. FX Hartono, merupakan kunjungan kedua dari Belmawa Ristek Dikti untuk memantau dan menjaga kualitas PPG, termasuk untuk mengetahui sejauh mana peningkatan yang telah dicapai. Dalam dialog terbuka tersebut, Prodi PJK, Teknik Elektro, Bahasa Inggris, dan fakultas MIPA turut hadir untuk menyampaikan gambaran workshop PPG SM-3T sebagaimana diminta oleh pihak Belmawa Ristek Dikti.

Menutup kegiatan dialog, Wakil Rektor I UM,  Prof. Dr. Hariyono, M.Pd, menyampaikan harapan agar program PPG SM-3T ini mampu mencetak calon pendidik yang memiliki visi lebih baik dan mampu mencetak generasi yang lebih baik.

Penulis: Umi Mazidah

Editor: Nabil Muttaqin