Jumat, 21 Juli 2017 - 14:37:55 WIB
Pengarahan Umum Kajian Praktik Lapangan II (KPL Sekolah) Semester Gasal 2017/2018 Gelombang I
Diposting oleh : Umi Mazidah
Kategori: Internal - Dibaca: 70 kali

Sejumlah 1780 mahasiswa Universitas Negeri Malang mengikuti Pengarahan Umum KPL 2 di Aula Sasana Budaya UM pada tanggal 19 Juli  2017.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan gambaran praktis kepada mahasiswa kependidikan dan non kependidikan tentang kegiatan riil di lapangan, sehingga mahasiswa memiliki persiapan yang memadai dalam melaksanakan tugas sesuai dengan bidang keahliannya pada saat kegiatan KPL, demikian yang disampaikan oleh Kepala P4L Dr. Endang Sri Andayani, M.Si.

KPL II adalah tahap lanjutan dari KPL I yang dilaksanakan di sekolah/lembaga latihan untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa dalam melaksanakan praktik pembelajaran/pendidikan secara riil dan utuh dalam kerangka Lesson Study, lanjut Dr. Endang Sri Andayani, M.Pd.

Dalam pengarahannya, Sekretaris LP3 Dr. Eddy Sutadji, M.Pd mewakili Ketua LP3 menyampaikan bahwa ada 3 (tiga)aspek yang harus dikuasai oleh mahasiwa peserta KPL yakni aspek  Foundational literacy, Aspek Kompetensi, dan Aspek Karakter Politis.

Selain itu, Dr. Eddy Sutadji., M.Pd juga menekankan pentingnya menjaga kedisiplinan, mampu membina hubungan sosial yang baik dengan personil sekolah, dan juga mampu menjaga nama baik lembaga karena keberadaan mereka di sekolah adalah sebagai duta Universitas Negeri Malang.

 

Penulis: Umi Mazidah

Editor: Nabil Muttaqin