Jumat, 21 Juli 2017 - 14:53:40 WIB
Pelatihan Peningkatan Keterampilan Teknik Instruksional (PEKERTI) bagi Dosen UM
Diposting oleh : Umi Mazidah
Kategori: Internal - Dibaca: 115 kali

Sebagai salah satu upaya ikut serta dalam berperan meningkatkan kompetensi pedagogi para dosen Universitas Negeri Malang, LP3 melalui Pusat Pengembangan Kurikulum, Pembelajaran, dan Penilaian (P2KPP) kembali menggelar Pelatihan Peningkatan Keteramilan Teknik Instruksional (PEKERTI) bagi Dosen UM.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 4 (empat) hari mulai tanggal 18 – 21 Juli 2017 di Aula LP3 Gedung H8 lantai 2 ini diikuti oleh 59 orang dosen dari 8 fakultas di Universitas Negeri Malang.

Tujuan dari kegiatan pelatihan PEKERTI ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dosen, memberikan peningkatan kemampuan pada peserta yang nantinya berdampak positif bagi mahasiswa sebagai output pembelajaran, demikian yang disampaikan Ketua pelaksana kegiatan Dr. H. A. Supriyanto, M.Pd, M.Si dalam laporannya.

Rektor UM Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd dalam pengarahannya menyampaikan bahwa  selain kemampuan pedagogi yang memadai, juga harus memiliki kualitas riset yang mampu bersaing di kancah jurnal nasional maupun internasional. Kemampuan-kemampuan tersebut harus diakselerasi secara terarah dan terukur, lebih-lebih saat ini Universitas Negeri Malang sedang merumuskan transformasi kurikulum menuju Life Based Learning Curriculum. Dengan demikian kegiatan PEKERTI ini menjadi sangat penting untuk menyiapkan sumber daya dosen yang kompatibel dengan kurikulum baru.

Sejauh ini Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran UM, melalui P2KPP secara reguler telah menyelenggarakan kegiatan PEKERTI setiap tahunnya.

Penulis: Umi Mazidah

Editor: Nabil Muttaqin