Jumat, 28 Juli 2017 - 11:12:16 WIB
60 Dosen Pengampu Matakuliah Pengembangan Kepribadian (MPK) mengikuti Workshop Penyelarasan MPK
Diposting oleh : Umi Mazidah
Kategori: Internal - Dibaca: 115 kali

LP3 UM melalui Pusat Pengembangan Matakuliah Universiter (P2MU) menyelenggarakan WorkshopPenyelarasan Matakuliah Pengembangan Kepribadian (MPK) Tahun 2017. Acara diselenggarakan pada 26 Juli 2017 bertempat di Aula LP3 gedung H8 lantai 2 dan diikuti oleh 60 peserta dosen Pengampu MPK Universitas Negeri Malang.

Dr. Drs. H. Moh. Khasairi, M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan utama penyelenggaraan workshop ini untuk mewujudkan pedoman pelaksanaan perkuliahan MPK. Kegiatan yang dirancang dalam sidang pleno ini membahas sajian pokok – pokok pikiran oleh masing – masing narasumber dari 4 bidang MPK yaitu Drs. Pidekso, M.Pd dari MPK Bahasa Indonesia Keilmuan (BIK), Dr. Munjin Nasih, M.Ag dari MPK Pendidikan Agama (PA), Dr. H. Rosyid Al Atho’, M.Pd, dari MPK Pendidikan Pancasila, dan Siti Awaliyah, S.Pd, M.Pd dari MPK Pendidikan Kewarganegaraan. Sidang Pleno dilanjutkan dengan perumusan hasil lokakarya oleh masing – masing tim perumus MPK dalam sidang kelompok.

Outcome yang dihasilkan dari kegiatan ini adalah adanya visi masing – masing matakuliah, tujuan matakuliah, keselarasan metode dan strategi, metode dan media pembelajaran, serta sistem evaluasi.

Acara yang diselenggarakan selama 1 (satu) hari ini dibuka oleh Ketua LP3 Dr. Sulton, M.Pd.

 

Penulis: Umi Mazidah

Editor: Nabil Muttaqin