Senin, 31 Juli 2017 - 15:04:22 WIB
LP3 SIAPKAN KEMAMPUAN DOSEN PEMBIMBING KPL TAHUN 2017 MELALUI PROGRAM PELATIHAN
Diposting oleh : Umi Mazidah
Kategori: Internal - Dibaca: 57 kali

P4L LP3 Universitas Negeri Malang terus berupaya meningkatkan kemampuan dan kompetensi dosen pembimbing KPL, terutama bagi dosen yang akan bertugas sebagai pembimbing KPL untuk pertama kali, maupun yang belum pernah mengikuti pelatihan pembimbingan KPL di LP3.

Kegiatan dilaksanakan pada 28 – 29 Juli 2017 dengan jumlah peserta 115 orang dari 8 Fakultas yang ada di UM. Melibatkan 8 orang narasumber dalam kegiatan ini: Dr. Hj. Titik Harsiati, M.Pd, Dr. Kusubakti Andajani , M.Pd, Dr. Heny Kusdiyanti , S.Pd.,M.M, Drs. Suparno , S.T.,M.T, Dr. Henny Indreswari , M.Pd, Dr. Swasono Rahardjo ,S.Pd.,M.Si, Dr. Hariyoko ,M.Pd, dan Drs. Hadi Soekamto, S.H.,M.Pd.

Dilaksanakan di Hotel Royal Orchid Garden Kota Batu, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada para Pembimbing KPLtentang mekanisme pembimbingan KPL I dan II yang berkorelasi dengan tingkat kompetensi mahasiswa pada saat KPL. Selain itu, meningat KPL di UM yang berbasis Lesson Study, maka dosen pembimbing dituntut untuk menguasai mekanisme Lesson Study, agar proses pembimbingan berjalan sesuai dengan orientasi KPL itu sendiri. Dengan demikian dalam kesempatan tersebut peserta juga mendapatkan pelatihan khusus tentang Lesson Study.

Dr. Endang Sri Andayani, M.Si sebagai ketua pelaksana pelatihan, menyampaikan dalam laporannya bahwa setelah mengikuti kegiatan ini, para dosen pembimbing KPL akan memiliki kemampuan dan keterampilan yang terstandarisasi dalam melaksanakan pembimbingan KPL.

Penulis: Umi Mazidah

Editor: Nabil Muttaqin