Jumat, 04 Agustus 2017 - 13:09:12 WIB
Workshop Apllied Approach (AA) bagi Dosen Universitas Negeri Malang
Diposting oleh : Umi Mazidah
Kategori: Internal - Dibaca: 152 kali

Dalam rangka ikut berperan dalam peningkatan kompetensi dan kapabilitas pendidik (dosen) Universitas Negeri Malang dalam merancang, melaksanakan, dan menilai proses dan hasil pembelajaran yang inovatif dan inspiratif, LP3 melalui P2KPP kembali menyelenggarakan Workshop Applied Approach (AA) bagi dosen Universitas Negeri Malang. Kegiatan yang sudah dilaksanakan secara rutin dalam tiap tahunnya.  

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari tanggal 1 – 3 Agustus 2017 ini  bertempat di Aula LP3 gedung H7 lantai 2 dan diikuti oleh 40 dosen muda dari 8 fakultas di Universitas Negeri Malang.

Dalam laporannya Dr. A. Supriyanto, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan Workshop AA merupakan rangkaian kegiatan lanjutan dari pelatihan PEKERTI yang sebelumnya diikuti oleh peserta AA di LP3 dan sudah dinyatakan lulus.

Lebih lanjut Dr. A. Supriyanto, M.Pd menjelaskan tujuan akhir program ini adalah terwujudnya produk bahan ajar yg nantinya siap dijadikan sumber belajar dan dapat disiapkan menjadi buku teks atau buku referensi yg dapat diusulkan ke Dikti. Buku teks bahan ajar yang akan disusun ini harus merujuk pada RPS yang sudah disusun dalam kegiatan pelatihan PEKERTI sebelumnya.

Senada dengan itu, Rektor UM Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd menegaskan bahwa Workshop AA menjadi salah satu program penting yang harus diikuti oleh para dosen terlebih para dosen muda sebagai ujung tombak atau pelaksana terdepan Tri Darma Perguruan Tinggi. Peningkatan kualitas pembelajaran dosen juga menjadi salah satu penentu peningkatan kualitas mahasiswa lulusannya, untuk itu Rektor sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Ada 8 narasumber yang terlibat dalam kegiatan ini yakni Prof. Dr. I Nyoman Sudana Degeng, M.Pd, Prof. Dr. Waras, M.Pd, Drs. Burhanuddin, M.Ed, Ph.D., Dr. Sulton, M.Pd, Prof. Dr. Punadji Setyosari, M.Pd, Prof. Dr. Gunadi Harry Sulistyo, M.A, Dr. Sihkabuden, M.Pd, dan Dr. Henry Praherdhiono, M.Pd.

Penulis: Umi Mazidah