Selasa, 29 Agustus 2017 - 16:16:15 WIB
Setelah Satu Tahun Mengabdi, Para Guru Muda SM-3T Kembali Ke Universitas Negeri Malang
Diposting oleh : Umi Mazidah
Kategori: Internal - Dibaca: 206 kali

Setelah menyelesaikan masa pengabdian selama satu tahun di daerah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal), tibalah para guru muda SM-3T kembali ke daerah masing – masing. Kedatangan para guru muda SM-3T yang secara bertahap mulai tanggal 22 – 25 Agustus 2017 ini berjumlah total 278 orang, tersebar di lima kabupaten; Kabupaten Boalemo Gorontalo, Simeulue Aceh, Manggarai NTT, Morowali, dan Pegunungan Bintang.

Sesuai dengan instruksi dari Dirjen GTK, kepulangan para peserta SM-3T harus kembali ke Universitas Negeri Malang sebelum dilepas secara resmi. Turut menyambut kedatangan, pimpinan LP3 Dr. Sulton, M.Pd, Kepala P4G Dr. Makbul Muksar, M.Si, Kabag TU LP3 Dra. Mimin Nurbintarti, beserta para staf tendik yang bertugas dalam mengkoordinasi kedatangan peserta SM-3T.

Dalam sambutannya, Dr. Sulton, M.Pd berharap agar pengalaman mengabdi selama satu tahun dapat menambah kemampuan dalam mengelola lembaga pendidikan nantinya dan ketika menjadi guru. Beliau juga menyampaikan bahwa setelah menyelesaikan program SM-3T, para peserta berhak mendapatkan beasiswa PPG pasca SM-3T.

Sedangkan Dr. Makbul Muksar, M.Pd. dalam penyambutan rombongan lainnya, lebih menitikberatkan pada kesiapan peserta dalam menghadapi PPG pasca SM-3T, menyiapkan diri sejak dini dengan tetap belajar, tidak lena dengan masa tunggu PPG Pasca SM-3T yang akan dilaksanakan 6 bulan lagi.

Penulis: Umi Mazidah

Editor: Nabil Muttaqin