Pusat Pengembangan Praktek Kerja dan Pengalaman Lapangan (P3KPL) LP3 Universitas Negeri Malang menyelenggarakan pembekalan mahasiswa peserta KPL Non Kependidikan Semester Genap 2020/2021 pada hari Rabu tanggal 10 Maret 2021 secara daring melalui zoom, dengan jumlah peserta 96 mahasiswa peserta KPL Non Kependidikan.

Kepala P3KPL LP3 Universitas Negeri Malang, Dr. Ahmad Yusuf Sobri, S.Sos, M.Pd menyampaikan dalam sambutannya bahwa banyak instansi yang tidak dapat menerima mahasiswa KPL karena pandemi Covid-19, sehingga mahasiswa harus melaksanakan KPL di kampus dengan beberapa pertimbangan supaya masa studi mahasiswa bisa selesai tepat waktu.

Kegiatan pembekalan KPL Non Kependidikan dibuka oleh sekretaris LP3 Dr. Hardika, M.Pd, dalam sambutannya sekretaris LP3 menyampaikan bahwa penyelenggaraan KPL Non Kependidikan kali ini memang ada beberapa inovasi yang bertujuan agar program ini dapat berjalan dengan baik. Banyaknya tempat KPL yang tidak terpenuhi karena faktor pandemi Covid-19, maka pihak LP3 Universitas Negeri Malang mengambil kebijakan untuk memposisikan mahasiswa KPL di kampus Universitas Negeri Malang. Terkait dengan identifikasi tempat di kampus juga sudah dilaksanakan dengan baik sehingga harapan kita semua tempat-tempat untuk ditempati KPL Non Kependidikan ini juga representatif sebagai aktivitas akademik matakuliah yang dituntut memiliki capaian-capaian standard yang ditentukan oleh kurikulum.