Pusat Pengembangan Kehidupan Beragama dan Kuliah Universiter (P2KBKU) LP3 Universitas Negeri Malang menyelenggarakan Seminar Rohani Agama Hindu dengan tema “Penguatan Spiritualitas dan Moralitas Umat Hindu Menghadapi Wabah Covid-19” pada hari Sabtu tanggal 27 Maret 2021 secara Daring melalui Zoom. Pada kesempatan tersebut seminar dibuka oleh Rektor Universitas Negeri Malang Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris LP3 Dr. Hardika, M.Pd.

Dalam sambutannya, Dr. Hardika, M.Pd mengatakan bahwa agenda seminar rohani yang diselenggarakan Universitas Negeri Malang dalam hal ini dikelola oleh Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran (LP3) dan lebih detail lagi menjadi salah satu program dari P2KBKU. Seminar ini merupakan salah satu kegiatan untuk mengembangkan, menguatkan karakter civitas akademika dan seluruh publik.

“Pengembangan karakter yang dilaksanakan Universitas Negeri Malang ini tidak hanya Agama Hindu melainkan agama yang lain juga yang dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan penentuan tema yang tepat sesuai situasi terkini”, tambah Dr. Hardika, M.Pd.

Narasumber Drs. I Wayan Sumberartha, M.Sc

Seminar Rohani Agama Hindu pada tahun ini mendatangkan 2 (dua) narasumber secara Daring, yaitu Guruji Anand Khrisna, Ph.D. dan Drs. I Wayan Sumberartha, M.Sc. selama penyampaian materi di moderatori oleh Dr. Dewa Agung Gede Agung, M.Hum. dan diikuti peserta sebanyak 172 orang dari berbagai daerah.