P2BKM
Visi dan Misi
Organisasi
Dosen Konselor
Pengembangan
Layanan

PUSAT PENGEMBANGAN BIMBINGAN DAN KONSELING MAHASISWA
(P2BKM)

VISI Menjadi pusat pelayanan dan pengembangan bimbingan dan konseling (BK) mahasiswa yang unggul dan menjadi rujukan.
MISI Misi P2BKM dijabarkan sesuai dengan misi LP3 yaitu:
  a. Menyelenggarakan pelayanan bimbingan dan konseling dalam rangka mengembangkan potensi dan kepribadian mahasiswa yang unggul secara nasional dan regional.
  b. Menyelenggarakan pengembangkan model bimbingan dan konseling yang berakar pada budaya bangsa, berbasis penelitian.
  c. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pada pemberdayaan masyarakat melalui penerapan ilmu bimbingan dan konseling.
  d. Menyelenggarakan tata pamong yang tangguh, akuntabel, dan transparan serta memperkuat kemitraan dalam rangka meningkatkan kualitas pengembangan dan pelayanan bimbingan dan konseling yang berkelanjutan.
TUJUAN Tujuan P2BKM dirumuskan berdasarkan jabaran misi, yaitu:
  a. Menghasilkan mahasiswa yang dapat mengembangkan diri secara optimal, pada aspek kehidupan pribadi, sosial, akademik/ belajar dan karier.
  b. Menghasilkan karya pengembangan di bidang bimbingan dan konseling yang unggul dan menjadi rujukan, melalui penelitian.
  c. Menghasilkan karya pengabdian kepada masyarakat melalui pelayanan bimbingan dan konseling untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri, produktif, dan sejahtera.
  d. Menghasilkan kinerja yang efektif dan efisien untuk menjamin pertumbuhan kualitas pelaksanaan program P2BKM yang berkelanjutan.