P2KPP
Visi dan Misi
Organisasi
Layanan

PUSAT PENGEMBANGAN KURIKULUM, PEMBELAJARAN DAN PENILAIAN
(P2KPP)

VISI Menjadikan Pusat Pengembangan Kurikulum Pembelajaran dan Penilaian (P2KPP) sebagai pusat pengkajian kurikulum, pembelajaran dan penilaian yang profesional, unggul dan menjadi rujukan.
MISI a. Sebagai inspirator, inovator dan peningkatan kualitas pengkajian, pengembangan pedoman pengembangan, pelaksanaan, dan evaluasi kurikulum program studi S1 (kependidikan dan non kependidikan) dan diploma.
  b. Sebagai inspirator, inovator dan peningkatan kualitas pengembangan pedoman dan standar perangkat pembelajaran.
  c. Sebagai inspirator, inovator dan peningkatan kualitas pengembangan instrumen evaluasi program dan kegiatan pembelajaran.
  d. Sebagai inspirator, inovator dan peningkatan kualitas pendiseminasian¬† pedoman kurikulum, perangkat pembelajaran, dan instrumen evaluasi pembelajaran ke semua unit akademik di UM.
  e. Sebagai inspirator, inovator dan peningkatan kualitas layanan¬† Pekerti/AA bagi dosen internal UM dan Lembaga Eksternal.
  f. Sebagai inspirator, inovator dan peningkatan kualitas kerjasama Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran¬† dengan Lembaga Eksternal.
TUJUAN a. Mengkaji dan mengembangan pedoman pengembangan, pelaksanaan, dan evaluasi kurikulum program studi S1 (kependidikan dan non kependidikan) dan diploma.
  b. Mengembangkan pedoman dan standar perangkat pembelajaran (silabus, lesson plan, media pembelajaran, penilaian pembelajaran).
  c. Mengembangkan instrumen evaluasi program dan kegiatan pembelajaran
  d. Mendiseminasikan pedoman kurikulum, perangkat pembelajaran, dan instrumen evaluasi pembelajaran ke semua unit akademik di UM.
  e. Mengembangkan Kurikulum dan Bahan ajar Pekerti/AA yang sesuai kebutuhan stakeholdres dan teori-teori baru pembelajaran.
  f. Meningkatkan layanan Pekerti/AA bagi dosen internal UM dan Lembaga Eksternal
  g. Melaksanakan kerjasama dengan mitra/stakeholders untuk pengkajian dan Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran.