Pusat Pengembangan Kurikulum Pendidikan (P2KP) LP3 Universitas Negeri Malang menyelenggarakan PEKERTI bagi Dosen UM pada tanggal 1 – 5 Maret 2021 dilaksanakan secara daring asinkron melalui Sipejar dan daring sinkron melalui zoom, setelah itu akan dilaksanakan pembelajaran real teaching dengan jumlah peserta 85 dosen Universitas Negeri Malang.

Ditegaskan Ketua LP3 UM Drs. I Wayan Dasna, M.Si., M.Ed., Ph.D saat memberi sambutan, Bapak Ibu dosen diharapkan mempunyai wawasan tentang bagaimana mengajar di perguruan tinggi sehingga kita mempunyai visi yang sama untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas pembelajaran di Universitas Negeri Malang.

“Pada tahun ini materi–materi PEKERTI akan dibukukan dan sudah diusulkan ISBN, sehingga kita akan mempunyai materi standar tentang PEKERTI di Universitas Negeri Malang yang kita gunakan untuk dosen UM dan melayani dari Universitas lain”, tambah Drs. I Wayan Dasna, M.Si., M.Ed., Ph.D.

Kegiatan PEKERTI dibuka oleh Wakil Rektor I UM Prof. Dr. H. Budi Eko Soetjipto , M.Ed., M.Si. Menurut Wakil Rektor I, PEKERTI ini melatih tenaga pengajar untuk mempersiapkan program pembelajaran serta memiliki keterampilan mengajar dan melakukan evaluasi terhadap hasil belajar, pelatihan ini merupakan upaya LP3 UM untuk melakukan pembinaan serta meningkatkan mutu pengajaran dan pembelajaran kepada tenaga pendidik di lingkungan Universitas Negeri Malang.

“PEKERTI 2021 ini dilaksanakan dalam rangka membekali para dosen untuk menghadapi berbagai perubahan dan tantangan jaman termasuk pembelajaran di masa pandemi agar tidak ketinggalan jaman dan dapat menyampaikan materi dengan baik pada mahasiswa, dan kami berharap agar para peserta ini memperoleh manfaat yang maksimum sebagai bagian dalam pengembangan professional yang berkelanjutan”, tambah Prof. Dr. H. Budi Eko Soetjipto , M.Ed., M.Si.