Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran (LPPP) Universitas Negeri Malang (UM) menerima kunjungan dari Universitas Sumatera Utara (USU) pada hari Rabu tanggal 26 Juli 2023. Kunjungan studi banding ini berlangsung di Ruang Pertemuan LPPP UM dan bertujuan untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman seputar proses belajar mengajar dan metode pembelajaran di kedua Universitas.

Delegasi Universitas Sumatera Utara yang berjumlah delapan orang, dipimpin oleh Prof. Dr. Dwi Suryanto, M.Sc., Mereka disambut hangat oleh tim LPPP UM yang terdiri dari Ketua LPPP, Sekretaris LPPP, para Kepala Pusat LPPP, serta Prof. Dr. Ibrohim, M.Si., dan Mahmuddin Yunus, S.Kom, M.Cs.

Kegiatan studi banding ini diawali dengan sambutan dari Ketua LPPP UM. Dalam sesi pertemuan yang berlangsung selama beberapa jam, kedua belah pihak dengan antusias berbagi informasi tentang berbagai aspek terkait proses belajar mengajar. Mereka membahas metode pembelajaran terkini, strategi mengatasi tantangan di dunia pendidikan, dan upaya dalam meningkatkan kualitas proses pembelajaran.

Dengan adanya kunjungan studi banding ini, diharapkan Universitas Negeri Malang dan Universitas Sumatera Utara dapat terus berkolaborasi dan berinovasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia. Jn