Pusat Mata Kuliah Universiter (PMKU) Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran Universitas Negeri Malang telah berhasil menyelenggarakan Workshop Peningkatan Kompetensi Dosen Pengampu Mata Kuliah Universiter. Acara berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 24 hingga 25 Juli 2023, bertempat di Ruang Aula Gedung B.17 LPPP UM.

Workshop ini diikuti oleh 97 peserta dosen pengampu Mata Kuliah Universiter dari berbagai fakultas di Universitas Negeri Malang. Peserta aktif berpartisipasi dalam acara ini dengan semangat tinggi untuk meningkatkan kualitas pengajaran di lingkungan kampus.

Dalam rangka menyajikan materi yang relevan dan bermanfaat, PMKU LPPP UM menghadirkan dua narasumber ahli di bidangnya. Pertama, Kepala Pusat Kurikulum dan Pembelajaran (PKP) Ibu Prof. Dr. Lia Yuliati, M.Pd menyampaikan materi tentang penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) Mata Kuliah Universiter pada kurikulum kehidupan Universitas Negeri Malang Tahun 2023.

Selain itu, Kepala Pusat Evaluasi Pendidikan (PEP) Ibu Dr. Hj. Titik Harsiati, M.Pd menjadi narasumber kedua yang menyampaikan materi mengenai menyusun teknik penilaian berbasis OBE pada mata kuliah universiter.

Acara pembukaan workshop ini dihadiri oleh Wakil Rektor I Universitas Negeri Malang, Bapak Prof. Dr. H. Ibrahim Bafadal, M.Pd. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi tinggi atas upaya PMKU LPPP UM dalam menyelenggarakan acara yang sangat berarti bagi peningkatan mutu pendidikan di universitas ini. Bapak Prof. Dr. H. Ibrahim Bafadal, M.Pd juga mendorong para peserta untuk berpartisipasi aktif dan mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dari workshop ini dalam proses pembelajaran di kelas. Jn