Selama 4 hari 39 Dosen dari berbagai universitas di Indonesia telah mengikuti Pelatihan Applied Approach (AA) Tahun 2023 batch 1 yang diselenggarakan oleh Pusat Kurikulum dan Pembelajaran (PKP) Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran Universitas Negeri Malang. Pelatihan tersebut berlangsung sejak tanggal 24 hingga 27 Juli 2023 secara daring.

Dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran di perguruan tinggi, PKP Universitas Negeri Malang telah merancang dan melaksanakan program Pelatihan Applied Approach (AA) sebagai wadah bagi para pendidik untuk memperoleh strategi dan pendekatan terbaru dalam proses pembelajaran. Berbagai metode dan teknik inovatif diperkenalkan dalam pelatihan ini untuk meningkatkan efektivitas proses belajar-mengajar di era perkembangan teknologi yang semakin pesat.

Salah satu aspek yang membuat pelatihan ini menarik adalah adanya narasumber yang sudah tersertifikasi dibidangnya. Hal ini menjamin bahwa peserta mendapatkan materi yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan dunia pendidikan saat ini.

Dalam pemaparan materi, para narasumber yang ahli dalam bidangnya memberikan materi-materi kekinian, termasuk pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) dalam proses pembelajaran. Peserta pelatihan diberikan wawasan mengenai bagaimana AI dapat diterapkan dalam konteks pembelajaran di kelas, dengan berbagai contoh penerapannya yang inspiratif.

Dosen peserta pelatihan juga berkesempatan untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman mengenai tantangan dan peluang dalam mengadopsi pendekatan terbaru ini dalam kegiatan pembelajaran mereka. Diskusi antar peserta ini membuka peluang untuk saling belajar dari pengalaman satu sama lain dan mencari solusi terbaik untuk menghadapi tantangan yang ada.

Pelatihan Applied Approach (AA) Tahun 2023 batch 1 ini berhasil menciptakan lingkungan kolaboratif yang inspiratif bagi para pendidik dari berbagai Universitas di Indonesia. PKP Universitas Negeri Malang berkomitmen untuk terus menyelenggarakan program-program pelatihan yang inovatif guna mendukung perkembangan dan kemajuan dunia pendidikan di Indonesia. Jn