Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran (LPPP) Universitas Negeri Malang (UM) menerima kunjungan benchmarking dari Tim Mata Kuliah Wajib Kurikulum (MKWK) LP3MP Universitas Trunojoyo Madura (UTM) pada hari Senin. Pertemuan yang berlangsung di LPPP UM ini merupakan bagian dari upaya kedua universitas untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam mengelola Pusat Mata Kuliah Universiter.

Delegasi Tim MKWK LP3MP Universitas Trunojoyo Madura yang terdiri dari lima orang tiba di kampus LPPP UM dengan antusias. Mereka disambut hangat oleh Ketua LPPP Universitas Negeri Malang, bersama dengan para Kepala Pusat LPPP dan Tim Pengembang Pusat Mata Kuliah Universiter (PMKU).

Tujuan utama dari kunjungan benchmarking ini adalah untuk membahas dan mendiskusikan pengelolaan Pusat Mata Kuliah Universiter di LPPP Universitas Negeri Malang. Dalam suasana yang penuh kolaborasi, delegasi kedua universitas saling berbagi wawasan, praktik terbaik, serta tantangan yang dihadapi dalam mengelola Mata Kuliah Universiter (MKU) dan peningkatan mutu pendidikan. Diskusi-diskusi yang produktif ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang berharga bagi kedua institusi untuk meningkatkan pengalaman belajar mahasiswa dan mencapai standar pendidikan yang lebih tinggi.

Pertemuan ini tidak hanya menjadi ajang untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman, tetapi juga menggambarkan semangat kesamaan tujuan dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia. Dengan harapan bahwa kerja sama semacam ini akan terus berkembang, kedua universitas siap menjalani masa depan yang lebih cerah dalam dunia pendidikan. Jn