Pusat Kurikulum Pendidikan (PKP) LPPP Universitas Negeri Malang (UM) mengadakan Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) pada tanggal 14 hingga 20 Agustus 2023. Acara ini merupakan salah satu upaya Universitas Negeri Malang untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia.

Peserta yang mengikuti pelatihan ini mencapai angka 19 Dosen yang berasal dari berbagai Universitas di seluruh Indonesia. Mereka berasal dari berbagai latar belakang ilmu dan disiplin, yang menjadikan PEKERTI ini sebagai wadah bagi para akademisi untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam pengembangan teknik instruksional yang efektif.

Salah satu yang membuat PEKERTI ini istimewa adalah kehadiran narasumber yang merupakan Dosen Universitas Negeri Malang yang telah tersertifikasi dalam bidang teknik instruksional. Mereka telah memiliki pengalaman yang luas dalam merancang dan mengimplementasikan metode pembelajaran yang inovatif. Dengan berbagi wawasan dan praktik terbaik mereka, diharapkan peserta PEKERTI dapat meningkatkan keterampilan dasar mereka dalam teknik instruksional.

PEKERTI ini diharapkan dapat menjadi titik tolak bagi para peserta dalam mengembangkan keterampilan dasar mereka dalam merancang kurikulum yang sesuai dengan perkembangan terkini dalam pendidikan tinggi. Selain itu, diharapkan juga dapat meningkatkan mutu pendidikan tinggi di Indonesia secara keseluruhan, karena dosen yang berkualitas merupakan salah satu kunci keberhasilan pendidikan tinggi. Jn