Pusat Mata Kuliah Wajib Universiter (PMKWU) Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran (LPPP) Universitas Negeri Malang (UM) sukses menyelenggarakan Workshop Peningkatan Kompetensi Dosen Pengampu Mata Kuliah Universiter (MKU). Kegiatan berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 24 hingga 25 Januari 2024, di Aula Gedung B17 LPPP UM.

Workshop bertema “Penguatan Kompetensi Mengajar Dosen dalam Mewujudkan Karakter Akademik Mahasiswa” ini dihadiri oleh 100 dosen pengampu MKU di Universitas Negeri Malang. Acara diisi dengan rangkaian presentasi dan diskusi yang dibawakan oleh empat narasumber ahli di bidangnya.

Hari pertama, Dr. Juharyanto, M.M., M.Pd, dan Dr. Hj. Titik Harsiati, M.Pd, menjadi narasumber. Sementara pada hari kedua, Dr. Ahsan Romadlon Junaidi, M.Pd., dan Dr. Hj. Umi Dayati, M.Pd, melanjutkan sesi dengan membahas aspek-aspek kritis dalam proses pembelajaran yang dapat mendukung pencapaian karakter akademik yang diinginkan. Para peserta workshop aktif terlibat dalam diskusi dan berbagi pengalaman, menciptakan lingkungan yang interaktif dan mendukung pertukaran ide.

Workshop ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap kualitas pengajaran di Universitas Negeri Malang, sekaligus menciptakan atmosfer akademik yang kondusif untuk pengembangan karakter akademik mahasiswa. Jn