Pusat Bimbingan Konseling, Karier, dan Kewirausahaan (PBK3) Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran (LPPP) Universitas Negeri Malang (UM) telah sukses menyelenggarakan Pelatihan Dasar dan Etika Konseling Sebaya pada tanggal 23 Februari 2024 di Ruang Aula Gedung B17 LPPP UM.

Acara yang diikuti oleh 60 mahasiswa anggota Peer Counseling Corner (PCC) ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan konseling sebaya di lingkungan kampus.

Dua narasumber hadir dalam acara ini, yakni Dr. Khairul Bariyah, M.Pd. dan Dr. Hetti Rahmawati, M.Si., Dr. Khairul Bariyah memberikan materi tentang Pelatihan Dasar dan Etika Konseling Sebaya, sementara Dr. Hetti Rahmawati membahas tentang pendekatan Solution Focused Brief Counseling yang sangat relevan untuk konseling sebaya.

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari para peserta yang antusias mengikuti setiap sesi pembelajaran. Diharapkan, pelatihan ini tidak hanya menjadi bekal bagi para peserta dalam mengembangkan kemampuan konseling sebaya, tetapi juga menjadi langkah awal dalam meningkatkan kualitas layanan bimbingan dan konseling di lingkungan kampus UM. Jn