Pusat Bimbingan Konseling, Karier, dan Kewirausahaan (PBK3) Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran (LPPP) Universitas Negeri Malang (UM) mengadakan Pelatihan Komunikasi (Listening, Reflecting, dan Summarizing) pada tanggal 25 Februari 2024 secara daring.

Acara yang diikuti oleh 48 mahasiswa anggota Peer Counseling Corner (PCC) ini bertujuan untuk memperkuat kemampuan komunikasi dalam konteks konseling sebaya.

Narasumber utama dalam pelatihan ini adalah Dewi Fatmasari Edy, S.Psi., M.A., Dosen Fakultas Psikologi UM yang memberikan materi tentang Dasar Komunikasi dalam Konseling Sebaya. Materi yang disampaikan sangat relevan dan memberikan wawasan baru bagi peserta terkait teknik dasar komunikasi yang efektif dalam konteks konseling sebaya.

Meskipun dilaksanakan secara daring, antusiasme peserta terhadap acara ini tetap tinggi. Mereka aktif mengikuti setiap sesi, berinteraksi, dan bertanya kepada narasumber untuk memperdalam pemahaman mereka.

Diharapkan, pelatihan ini dapat menjadi langkah awal dalam memperkuat kualitas layanan konseling sebaya di lingkungan kampus UM serta meningkatkan kemampuan komunikasi interpersonal mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan konseling. Jn