Universitas Negeri Malang (UM) berduka atas meninggalnya Deavina Salbana pada hari Rabu tanggal 24 April 2024, mahasiswi Program S1 Pendidikan Tata Busana, yang juga merupakan peserta Program Asistensi Mengajar Semester Genap 2023/2024 di SMK Negeri 1 Turen. Kepergian Deavina meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, teman-teman, dan civitas akademika UM.

Kepala Pusat Praktik Kerja dan Pengalaman Lapangan (P2KPL) Universitas Negeri Malang, bersama tim perwakilan dari Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran (LPPP) UM, turut menyampaikan belasungkawa dengan mengunjungi rumah duka almarhumah di Pasuruan. Kunjungan ini sebagai bentuk penghormatan dan dukungan moral dari Universitas kepada keluarga yang ditinggalkan.

Dalam kunjungannya, Kepala P2KPL beserta tim berkesempatan untuk bertemu langsung dengan keluarga almarhumah dan menyampaikan rasa duka cita yang mendalam. “Kami dari Universitas Negeri Malang mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Deavina Salbana. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini,” ujar Kepala P2KPL. Semoga segala amal ibadahnya diterima di sisi-Nya dan mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya. Jn